Minggu, 08 November 2015

Postingan terbaru dan terpanjang dan terupdate dari saya ^^

Haloo!
Berhubung banyak orang yg chat saya, penasaran sm hasil berobat saya. Akhirnya hari ini akan saya beberkan se mu a nya hahahaha

Oke, jadi waktu pertama saya berobat ke dokter Kun, saya dapat bbrp krim dan obat minum (bisa dilihat di postingan saya sebelumnya hehehe)
Inilah yg terjadi pada wajah saya

Jeng jeng


Nah, pertama saya diresepkan Doxicor 30 tablet. Gila jerawat keluarrrr semua, nanah2 semua, bener2 tiap hari bertambah terus jerawat baru.
Foto diatas ini foto di hari ke 20 saya konsum Doxicor. Di hari ke 21, saya disuruh konsum Doxicor dan Roaccutane, masing2 1 butir stlh makan siang.

Dokter Kun bilang ke saya untuk terus konsum Doxicor, sampai kapan? Sampai jerawat saya tidak bernanah lagi.
Dan saya sempat ragu. Apa bisa nanah2 di muka gue abiss?? Ini aja ga abis2, bener2 nanah semua.
Saya pun mulai tanya2 di forum Female Daily, bener2 forum yg berguna plus memotivasi.
Dari sharingnya cewe2 disana, mereka ada yg konsum sampe 40 kapsul.

Alhasil saya terus konsumsi Doxicor sampai kapsul ke 60. Dan bener loh, di hari ke 50 an saya konsum Doxi nanah di muka saya berangsur hilang sampe akhirnya jerawat saya ga nanahan lagi.
(Coba liat dibawah, Roaccutane Week 5 dst. Ga nanahan lagi yeyyyy super happy!)

Berikut saya paparkan kondisi wajah saya yg berangsur membaik yippiee!

                      

Di bulan2 awal bener2 bulan yang bikin saya trauma, saya bener2 alami purging yang luar biasa. Di wajah saya ada 50an jerawat. Seriuss? Yah serius lah, dokter suruh saya pakein krim jerawat ke titik2 jerawat aktif saja, jadi setiap hari saya selalu absen titik2 jerawat aktif. Ya, LI MA PU LUH AN.

Bayangin kalian punya jerawat satuuuu biji aja sakitnya kadang bikin stress. Ini ada puluhan bokk, setiap cuci muka saya selalu nangis, beneran, saya nangis karena sakit.
Belum lagi malu dilihat orang2 kantor, terus banyak yang nanya ke saya, kok bisa sampe begini?
Saya bener2 sakit hati juga, ada beberapa orang yang memandang jijik, bahkan ada yang ngomong ke saya kalo saya mungkin ada penyakit.

Lalu banyak yang bilang kalo jangan pencet jerawatnya. Jawaban saya? Nggak mungkin ga pecah. Saya tiap hari udah cuci muka nya pelan2 usap2nya bener2 lembut seolah lagi ngusap2 udara aja masih ada yang pecahh. Dan jerawat2 pecah itulah yg bikin permukaan wajahku sekarang ga rata, bolong2 hiks pengen laser aja biar rata.




Mungkin di bulan pertama ini yg paling menderita, krn jrwt bengkak2, lalu bagian jidat saya yg paliiinngg jarang jerawatan, malah jerawatan banyak. Tapi seminggu kemudian jerawat kempes dan spot lain muncul jerawat baru. Bener2 ga ada lahan kosong di wajah saya yang terlewatkan dari proses purgingnya. KECUALI, hidung 😂 bisa dilihat gambar dari atas ampe bawah, ga ada jerawat di idung, anehh! Tapi komedo sih sempet membludak, cm berangsur hilang sampe akhirnya licin bok, no komedoooooo wohooo 🙌🙌🙌





Kira2 DUA BULAN setelah saya konsum Roaccutane, segala penderitaan saya ber ak hir!!!
Sampe saat ini, sudah 5 bulanan muka saya ga keluar jerawat, sama sekaliiii.

Tapi.... Saya pengen banget kurangin dosis Roaccutane nya. Karena muka saya yang dulu kilang minyak, sekarang udah kering super, mata gampang perih dan kering terus, kulit ngelupas dikit2, punggung dan dada bersih dari jerawat, mulussss namun kering, saking keringnya jd itchy everywhere huhuhu
Terus ditambah lagi, hidung sampe mimisan, bibir berdarah2. Padahal saya udah rajin serajin2nya, olesin lipgloss dan makan buah tiap hari, minum air min 2 liter sehari.

Yang saya khawatirkan, itu baru bagian luar lohh? Organ dalam saya gimana nasibnya?
Alhasil pada tanggal 6 Juni 2015 saya balik lagi ke dokter Kun, Sabtu subuh lagii hahaha dapet nomer urut 5 dan bisa masuk praktek pertama kali yeyy.

Di konsul kedua saya itu, saya dikasih foto wajah saya yang si dokter fotoin, dia pamerin ke pasien2 lain, kalo dulu muka saya ancur huaaa pasien lain pada melongo juga, liat muka saya sekarang jauuuhh membaik.
Lalu saya juga ganti krim yeyy saya bilang ke dokter kalo saya mau krim buat bekas2nya karena banyak merah2 huhuhu

Berita buruknya, dosis Roaccutane saya ga dikurangin. Dokter cemek2 muka saya dan dia bilang masih belum kering, yaampun *tepokjidat*
Tapi karena saya golongan darah A, yang patuh aturan, saya ikutin untuk tetap minum Roaccutane setiap hari alias seminggu 7x.


Disini saya ga share foto minggu ke 9 sampe ke 15, saya ada fotonya, tp ga gitu banyak perubahan berarti hiks nih saya kasih foto minggu ke 16, kira2 bulan Juli 2015.


Lalu saya mau share lagi nih, hal penting banget. Jadi pada akhir Juli 2015, mata kiri saya terasa perih banget. Sakit luar biasa sampe bengkak sebelah karena nangis terus. Lalu saya berobatlah ke JEC, dokternya bilang karena kornea saya sobek makanya sakit luar biasa. Lalu dikasih obat, dikasih bandage contact lens, sekitar 3hari sudah sembuh.

Namun pada akhir September 2015, mata kiri saya kambuh lagi..!! Saya ke dokter lagi, tapi dokter di KMN. Si dokter bingung kenapa kornea saya bisa luka? Dia tanya saya terus, apakah pake soflen? Kelilipan? Apa kegaruk? Kecolok? Tapi saya jawab nggak.
Memang saya sendiri ga tau kenapa, tiba2 sakit luar biasa seperti akhir Juli lalu.
Si dokter KMN pun penasaran abis, karena ga mungkin ga ada angin atau ujan mata bisa luka gini. Dia pun tanya, ada konsum obat?
Saya jawab, ada Dok, minum Roaccutane.
Si dokter langsung. Wahhh itu sebabnyaa! Apa kamu tau Roaccutane bisa bikin kering? Coba deh minta dokter kulit kamu untuk kurangin dosis, kalau bisa malah stop aja. Bayangin kulit kamu aja kering, gimana organ dalam kamu?

Jujur yah, kalau harus stop Roaccutane, saya takuuutttttttt. Saya ga mau jerawatan lagi, saya udah bener2 nyaman sama kondisi wajah saya sekarang, tapi satu sisi saya ga mau mata saya sobek2 lagi, saya ga mau bibir sobek2 lagi, ga mau juga organ dalam saya kenapa2 karena efek obat.

Alhasil pada 3 Oktober 2015 saya balik lagi ke dokter Kun. Dateng Sabtu jam 3 subuh lagi hahahaa dapet nomer 3.
FYI, skrg sistem disana agak beda loh. Saya agak kaget. Jadi jam 3 setelah saya daftar, saya nongkrong di Indomaret Point di Pertamina. Pas jam 6 saya baru balik ke rumah si dokter, dan tau apa??? Si satpam rumahnya suru kita absen ulang bok. Karena urutan nomer 1 dan 2 ga ada, jadi saya naik urutan nomer 1, buset.
Saya takutnya urutan nomer 1 dan 2 nya marah, dikiranya saya nyerobot huaa jadi, kalo mau konsul mending pantengin aja deh rumahnya si dokter, jgn sampe keselip orang, jaga terus kertas absennya hahaha jangan sampe dibajak yang dateng siang.


Situasi di dalem, ini jam 8 pagi loh?? Hahaha jobfair, foodfestival, antrian XXI aja KALAAAAHHH 😂😂


Di konsul saya yang ketiga ini, saya cuma ganti Krim Pagi nya dgn Krim Spesial II. Karena Krim Pagi tuh gatell, jadi saya minta ganti krim.
Lalu saat konsul saya komplain ke si dokter, minta kurangin dosis, saya bener2 bingung juga sih kok waktu konsul ke 2 dosis saya ga dikurangin? Setidaknya jadi seminggu 5x lah, kan mendingan gt.
Setelah saya protes, si dokter pun bilang kalo selama ini pasiennya ga ada yang kornea sobek gara2 Obat Jerawat Andalannya itu. Mungkin dokter Kun takut juga kalo pasien lain denger gitu jadi pada ga mau obat minumnya 😂

Akhirnya dosis saya dikurangin abis2an, seminggu cuma 3x. Deg2 serr juga, takut dosis turun drastis gt muka kaget n kambuh lagi.
Saat ini pun mulai ada beruntus2 kecil lagi, saya bener2 trauma masa2 purging, saya ga mau jerawatan lagi. Sampe saya ada 2x mimpi saya jerawatan lagi setelah kurangin dosis itu, serius ga lebay huhuhuhu

Hahh panjang banget posting saya kali ini.
Banyak yang tanya ke saya ttg berobat di Dokter Kun. Pandangan saya sih, si dokter mendewakan Roaccutane banget! Pasien jerawat, pasien flek, pasien kulit kusam, pasien bla bla bla, semua harus minum Obat Jerawat, muka akan mulus.

Jujur saya cukup hidup dengan tenang beberapa bulan belakangan karena ga khawatir makan apapun, kosmetik apapun, ga cuci muka pun ga jerawatan. Pori2 kecil, jerawat ngacir, komedo di idung ga ada satupun. Tapi yah saya ga tau kalo saya stop Roaccutane ini? Mau sampai kapan? Sudah 7 botol saya konsumsi, akan berapa botol lagi? Mungkin awal januari saya akan konsul lagi, pengen sih laser biar ga bolong2 gini.

Saya pribadi sih melihat banyak pasien dokter Kun yang ga parah2 amatt, jerawat satu dua, tapi diwajibkan konsum obat2 tsb, purging abis2an. Sayang sih menurut saya. Kalau saya memang sebelum berobat udah parah abis jerawatnya, sudah kesana kesini tapi ga membaik juga, sudah sampai meradang, nanah dimana2.
Kalaupun muka saya ga parah2 amat saya ga akan mau2 an minum obat2 dalam sampe purging bikin trauma, sampe sekarang muka jd bolong2, sampe sekarang mata saya bermasalah.

Dokter KMN ada cek mata saya dengan sinar biru2 gitu, saya gatau apa itu? Tapi dia bilang. Normalnya mata seseorang akan berkedip setelah belasan detik, gunanya apa? Untuk lembabkan mata. Tapi mata saya, setelah 3 detik mata saya sudah kering, sehingga saya harus kedip lagi. Masa iya tiap 3 detik saya kedip2, bisa dikira cacingan hahaha untungnya si dokter kasih obat tetes jadi mata saya harus dijaga biar ga kering.
Sedihnya, si dokter bilang, kalo sekali aja kamu kornea luka gini, dalam 3-4 bulan akan kambuh lagi. Makanya saya jadi teratur tetes terus.



Nih saya post sebagai barang bukti hehehe ga ada maksud mempengaruhi, saya hanya sharing pengalaman saya, segala keputusan yah di tangan masing2. 

Itu sih kontra dari saya, pro nya yah saat ini saya super pede, bisa make up bebas, makan bebas, ga khawatir jerawat lagi. Yah bersyukur aja deh, ini udah jalan dari Tuhan. Cuma berharap kedepannya bisa sembuh total jerawatnya walau stop Roaccutane.

Terima kasih sudah baca sampe akhir, atau mungkin sekedar liat gambar yang ku upload (lu kira komik apa liat gambar doang hahaha canda2)

Terakhir nih, bonus dari aku, buat yang masih bermasalah kulitnya atau lg purging Dokter Kun. Semangat yah!!! ^^

12 komentar:

  1. minta id linenya ka, mau nanya tentang purging roacuntane

    BalasHapus
  2. Kak. Mw tanya2 gimana ya kak?

    BalasHapus
  3. ka itu yg foto terakhir beneran mulus gtu kan??
    maaf bukan karna efek aplikasi B12??
    kalo iya astaga.. beneran ajaib

    BalasHapus
  4. Ahhh cantiknya mulai memancar, usaha memang gada yg sia2 ya ci :')

    BalasHapus
  5. Ka aku boleh tanya sekitar drbkun ga?

    BalasHapus
  6. Tapi serem jg ya bergantung sama obat keras rocutane gt... kalau ga minum Lg gimana entar mbaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. temen saya sih udah ga pakai 4 bulan tetep ga tumbuh jerawat, paling 1-2 karna haid atau hormon aja, juga bisa pake obat yg lain, jadi ga bergantung sama obat nya dr kun juga

      Hapus
  7. Wihh bagus mba, jadi kepingin nyoba dr. Kun

    BalasHapus
  8. kak, saya salut sama perjuangannya melawan jerawat, purging parah sampe nanah, dikomenin org kantor :") tp sekarang keliatan cantik sekali. semangat mba! :)

    BalasHapus
  9. Minta ID line nya donk mba . Aku stess bgtt butuh penyemangat . Udag 1 bulan pake masker terus . Aku cape jwb pertanyaan yg liat muka aku . :(

    BalasHapus
  10. Sis,,merah2 dimukamu masih keliatan gak kalo pas ga pake make up?? Dan sekarang masih pake krim yg mana aja?? Thanks

    BalasHapus
  11. kak bagi wa dong pngen sharing nih sebel bnget sma jerawat yg mengganggu aktifitas kerja

    BalasHapus